Fix Corrupt File In Your Flash Disk

Pernahkah anda mengalami hal berikut, saat menngcopy file ke dalam flash disk tiba2 muncul file CORRUPT? Dan jika dilihat file tersebut akan terisi dengan tulisan2 aneh dan saat kita coba delete tidak bisa?
Anda tidak perlu khawatir jika mengalami hal semacam ini, berikut tips berdasarkan pengalaman saya pribadi membetulkan nya :

  • Pertama-tama buka Run >> cmd
  • Kemudian ketikkan command berikut ini :

chkdsk g: /f

Ket :

  1. g: [adalah path/direktory flash disk kita]
  2. /f [Fixes errors on the disk]
  • Tunggu sampai proses berjalan, jika muncul command

Convert folder to file <Y/N>?[ketik] Y

  • Jika proses ini berhasil sampai 100% maka kita tinggal delete file/folder yang corrupt tadi.

Demikian tips berdasarkan pengalaman saya……

Mohon maaf apabila ada kekurangan, mohon dikoreksi :p

~ by chibikuro on August 3, 2009.

2 Responses to “Fix Corrupt File In Your Flash Disk”

  1. klik ctrl + r
    terus ketik cmd atau command.

    nah di sini pengalaman saya file itu tidak bisa di hapus.
    lalu saya coba deteksi dengan treesize, tuk detect file dmn karena file hidden kelihatan semua..
    di sini saya terkejut..
    masa flashdisk saya dengan memori max 4gb, ke detect 976GB…

    ga masuk akal…
    mau aku format tapi datanya penting adakah solusinyaaa

  2. Run itu dimana nyarinya..klik ap dolo…saya bingung

Leave a Reply

 
