Kisah Klasik Si Pencari Ilmu

Bogor EduCARE atau yang lebih dikenal dengan BEC adalah sebuah tempat untuk mewujudkan angan-angan dan impian yang awalnya terasa tidak mungkin. Kenapa? Karena hanya di tempat inilah saya dapat mendapatkan pendidikan bermutu tetapi GRATIS!!

Sepertinya hal tersebut membuat anda bertanya – tanya, apakah mungkin di zaman yang “kejam” seperti sekarang ini masih ada sesuatu yang GRATIS?BEC Bahkan untuk buang hajat saja masih harus bayar! Mungkin itu lah pendapat anda, tetapi saya sendiri sebagai salah seorang siswa di merasakan hal itu. Di BEC saya benar – benar merasakan apa itu sekolah GRATIS tapi bermutu.

Bagaimana tidak, sekolah ini memang tidak memungut biaya sepeser pun dari mahasiswanya akan tetapi fasilitas yang disediakan bahkan melebihi sekolah2 yang harus membayar tiap bulannya. Akankah anda temukan sebuah kuliah GRATIS dengan fasilitas komputer+sambungan internet, bahkan di sekolah ini juga tersedia ruangan audio visual, dimana para mahasiswa belajar mengenai Listening dan Movie Appreciation. Yup, listening dan Movie Appreciation adalah salah dua pelajar yang diajarkan disekolah ini. Memang jika dilihat dari jurusannya yang Administrasi Bisnis mungkin mata pelajaran tersebut seharusnya tidak ada. Dikampus ini, lebih ditekankan kepada kemampuan siswa untuk dipersiapkan didunia kerja. Oleh sebab itu pelajarannya lebih kepada kemampuan bahasa Inggris dan Komputer serta Administrasi terutama yang terkait dengan Perkantoran.

Jujur saja. awalnya saya sendiri tidak percaya akan Keberadaan? kampus ini (hehhe) tapi setelah dalam saya selami (sumur kali) saya pun bersyukur dapat diterima sebagai salah satu anggota keluarga Bogor EduCARE. Di sinilah saya belajar banyak hal mengenai hidup dan bagaimana cara untuk dapat bertahan hidup (Survive Man!!). Bagaimana tidak dengan SKS setingkat S1 yang harusnya ditempuh selama 3-4 tahun harus diselesaikan dalam waktu 1,5 tahun (edan setengahnya aja gak ada). Oleh sebab itulah saya harus masuk dari jam 08.00 pagi sampai jam 04.00 sore. Dengan materi yang sangat padat, ditambah dengan banyaknya tugas, kadang saya merasa saya seperti sedang mendapat ujian terberat dari Allah SWT(hehehehe… Tragis ya kayana).

Saya dapat berkata seperti itu sebab saya pernah tidak tidur selama 3 hari dikarena banyaknya tugas yang diberikan (kadang 1 tugas belum selesai sudah ditambah 2-3 tugas lagi, gimana mau tidur…..T_T) Orang tua saya saja sampai heran melihat perubahan diri saya, saya yang dulunya dikenal gemuk dan “kelebihan berat badan” bisa dibilang “menyusut” semenjak bersekolah di BEC.

O…iya, satu hal yang membuat saya sekolah di BEC adalah rasa kekeluargaan yang sangat erat antara dosen dengan murid2 nya dan diantara murid. Saya sendiri kos di dekat kampus bersama beberapa teman. Awalnya kita memang tidak saling kenal satu sama lain, tetapi setelah “hidup satu atap” selama hampir setahun kami jadi tahu “belang” masing2. Bagaimana si “dia” tidurnya, “dia” lagi suka sama siapa, bahkan sampai hal – hal kecil yang biasanya luput dari pandangan. Satu hal yang saya sukai dari teman – teman kosan saya di KALBEC 1 (nama kosan kami) adalah kami sama2 suka “baur”(apa itu? silahkan terka sendiri ya….^_^) dan “rajin” begadang (awalnya sih karena tugas, tetapi sekarang jadi kebiasaan…).

Di BEC jugalah saya dapat merasakan lagi yang namanya jatuh cinta (gubrak… kumprang…brakkk) Yah, walaupun akhirnya harus bertepuk sebelah tangan karena “she has someone special” tapi sebelum janur kuning melengkung (kata orang sih masih ada 2 hari lagi tuh sebelum nikah… ahahahaha…) harus tetap berusahalah.. HEHEHE…

Moment yang paling menyedihkan bagi saya, mungkin pas pembagian KHS (Kartu Hasil Studi) di cawu 2 (di kampus ini menggunakan sistem catur wulan, yah namanya juga cuma 1,5 tahun klo pake sistem semester mana kekejar). Karena saat itu roommate saya harus ter-DO(Drop Out, karena tidak memenuhi persyaratan untuk malanjutkan). Sedih rasanya karena dia adalah teman terdekat saya sejak cawu 1, tapi hidup must go on! Itu lah yang dikatakan teman saya itu, dan akhirnya sekarang dia malah sudah kerja (selamat Man!!!)

Sekian dulu kisah  klasik dari saya lain waktu kita lanjutkan lagi ya…..

To be continue….

~ by chibikuro on August 12, 2009.

Leave a Reply

 
