ADA KOKI ROBOT


Sebuah restoran mi ramen yang unik di Nagoya, Jepang, tidak menggunakan manusia sebagai sang juru masaknya. Namun, sang pemilik restoran mempekerjakan dua robot industry sebagai chef mi di restoran tersebut.

Untuk pemesananan makanan pastaficianados, kedua robot berwarna kuning tersebut saling bekerja sama, mulai dari merebus mi, menuang sup ke mangkok, dan menambah topping. Kedua robot melakukan proses tersebut dalam waktu satu menit 40 detik per mangkok mi ramen. Sementara si pemilik restoran, bernama Kenji Nagoya, yang juga seorang manufaktur robot, mengungkapkan bahwa ada keuntungan menggunakan robot sebagai koki mi ramen, termasuk akurasi waktu ketika merebus mi, pergerakan yang handal ketika menambah topping, dan konsistensi dalam rasa masakan.

Selain memberikan masakan terbaik dan kecepatan memasak yang handal, kedua robot juga dapat menghadirkan hiburan untuk para pengunjung restoran. Kedua robot dapat melakukan performance dalam aksi yang lambat untuk membuka Fua-men ramen-ya. Kemudian aksi lainnya berupa memutar piring di atas, bahkan keduanya juga dapat bertarung dengan pedang dan menangkis menggunakan perisai.

~ by chibikuro on August 15, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: